Apa Arti dari Rating Film G, PG, PG-13, R, NC-17

Di dalam Poster Film terdapat Simbol yang menjelaskan Rating dari Film Tersebut 
Kode tersebut biasanya dikeluarkan oleh MPAA (Motion Picture Association of America)
Mari Kita kenali Arti dari Kode Tersebut



  •  G — General Audiences. All Ages Admitted


Sebuah film G-rated tidak mengandung hal yang tidak pantas untuk anak-anak dalam tema, bahasa, ketelanjangan, seks, kekerasan atau hal-hal lain yang dalam pandangan Dewan Penilaian, akan menyinggung orang tua yang anak-anak muda melihat film tersebut. Nilai G adalah bukan “sertifikat persetujuan,” juga tidak menandakan sebuah film “anak-anak”. Beberapa potongan bahasa mungkin melampaui percakapan sopan tetapi mereka adalah ekspresi sehari-hari biasa. Tidak ada kata-kata kasar yang hadir dalam G-rated film. Penggambaran kekerasan yang minimal. Tidak ada ketelanjangan, adegan seks atau penggunaan narkoba yang hadir dalam film.


  • PG – Parental Guidance Suggested. Some Material May Not Be Suitable For Children

Sebuah film PG-dinilai harus diselidiki oleh orang tua sebelum mereka membiarkan anak-anak mereka yang lebih muda menonton. PG rating menunjukkan, dalam pandangan Dewan Penilaian, bahwa orang tua dapat mempertimbangkan beberapa bahan tidak cocok untuk anak-anak mereka, dan orang tua harus membuat keputusan itu. Tema-tema yang lebih matang di beberapa PG-rated film mungkin panggilan untuk bimbingan orang tua. Mungkin ada beberapa adegan senonoh dan penggambaran kekerasan atau ketelanjangan singkat. Namun elemen ini tidak dianggap begitu kuat untuk mewajibkan orang tua harus sangat berhati-hati di luar saran dari bimbingan orang tua. Tidak ada konten penggunaan narkoba dalam sebuah film PG-rated

  • PG-13 — Parents Strongly Cautioned. Some Material May Be Inappropriate For Children Under 13 


Sebuah rating PG-13 adalah peringatan tegas oleh Dewan Penilaian untuk orang tua untuk menentukan apakah anak-anak mereka di bawah usia 13 harus melihat film, karena beberapa materi mungkin tidak cocok bagi mereka. Sebuah PG-13 film mungkin melampaui rating PG dalam tema, kekerasan, ketelanjangan, sensualitas, bahasa, kegiatan dewasa atau unsur-unsur lain, tetapi tidak mencapai kategori R-rated. Tema gambar bergerak dengan sendirinya tidak akan menghasilkan suatu rating yang lebih besar dari PG-13, meskipun penggambaran kegiatan yang berkaitan dengan tema dewasa dapat mengakibatkan peringkat dibatasi untuk gambar bergerak. Setiap penggunaan narkoba awalnya akan membutuhkan setidaknya rating PG-13. Lebih dari ketelanjangan singkat ini akan membutuhkan setidaknya rating PG-13, tetapi ketelanjangan seperti di film PG-13 dinilai umumnya tidak akan berorientasi seksual. Mungkin ada penggambaran kekerasan dalam film PG-13, namun kekerasan umumnya tidak realistis dan ekstrim atau persisten. Penggunaan tunggal Sebuah film dari salah satu kata yang diturunkan seksual yang lebih keras, meskipun hanya sebagai suatu sumpah serapah (kata-kata kasar), awalnya memerlukan setidaknya rating PG-13. Lebih dari satu sumpah serapah semacam itu memerlukan rating R, bahkan harus salah satu dari kata-kata yang digunakan dalam konteks seksual. Dewan Penilaian tetap dapat menilai seperti sebuah film PG-13 jika, berdasarkan suara khusus oleh mayoritas dua pertiga, Para penilai merasa bahwa orang tua Amerika yang paling akan percaya bahwa rating PG-13 tepat karena dari konteks atau cara di mana kata-kata yang digunakan atau karena penggunaan kata-kata dalam film ini mencolok.

  • R — Restricted. Children Under 17 Require Accompanying Parent or Adult Guardian. 


Sebuah film R-rated, dalam pandangan Dewan Penilaian, berisi beberapa materi dewasa. Sebuah film R-rated mungkin termasuk tema dewasa, aktivitas orang dewasa, bahasa yang sulit, kekerasan intens atau terus-menerus, ketelanjangan yang berorientasi seksual, penyalahgunaan obat atau unsur-unsur lain, sehingga orang tua menasihati untuk mengambil rating ini sangat serius. Anak di bawah 17 tidak diizinkan untuk menghadiri film R-rated tidak ditemani oleh orang tua atau wali dewasa. Orang tua sangat disarankan untuk mengetahui lebih lanjut tentang R-rated film dalam menentukan kesesuaian mereka untuk anak-anak mereka. Umumnya, tidaklah tepat bagi orangtua untuk membawa anak-anak mereka dengan mereka untuk R-rated film.

  • NC-17 — No One 17 and Under Admitted 


Sebuah NC-17 film dinilai adalah salah satu yang, dalam pandangan Dewan Penilaian, kebanyakan orangtua akan mempertimbangkan keterangan terlalu dewasa untuk anak-anak mereka berumur 17 dan di bawah. Anak-anak tidak boleh menonton. NC-17 tidak berarti “cabul” atau “porno” dalam arti umum atau hukum kata-kata, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai sebuah penilaian negatif dalam arti apapun. Peringkat itu hanya sinyal bahwa konten hanya cocok untuk penonton dewasa. Sebuah film NC-17 rated dapat didasarkan pada kekerasan, seks, perilaku aberrational, penyalahgunaan obat atau elemen lain yang kebanyakan orangtua akan mempertimbangkan terlalu kuat dan karena itu di luar batas untuk dilihat oleh anak-anak mereka.


Adapun Lembaga Sensor Indonesia yang menetapkan Rating film di Negara Indonesia
Selain mengeluarkan sertifikat, LSF juga ulasan dan masalah izin untuk film yang berhubungan dengan iklan, seperti trailer film dan poster. LSF memiliki kewenangan untuk memotong adegan-adegan dari film. Sertifikat dikeluarkan berdasarkan kategori berikut:

  • SU (Semua Umur): Semua umur
  • A (Anak-anak): Anak-anak (3-12 tahun)
  • BO-A (Bimbingan Orangtua-Anak-anak)
  • BO (Bimbingan Orangtua): Bimbingan Orang Tua (pengawasan orangtua dianjurkan untuk orang di bawah 13 tahun)
  • BO-SU (Bimbingan Orangtua-Semua-umur)
  • R (Remaja): Remaja
  • D (Dewasa): Dewasa
Sekian Postingan saya tentang Arti dari rating Film, Jika ada Pertanyaan bisa diajukan di Komentar.
Judul Apa Arti dari Rating Film G, PG, PG-13, R, NC-17
Deskripsi Di dalam Poster Film terdapat Simbol yang menjelaskan Rating dari Film Tersebut  Kode tersebut biasanya dikeluarkan oleh MPAA (Motion Pictu...
Author
Author Rating
83%/ 95% Suara Dari 237 Ulasan

Related Posts:

0 Response to "Apa Arti dari Rating Film G, PG, PG-13, R, NC-17"