10 Cara Mengatasi Serangan Hacker

Selamat Malam, Pernah Mendengar Hacker? Mereka yang melakukan Kriminalitas lewat Cyber.
Hacker ada di mana-mana, menunggu untuk menerkam satu kelemahan yang Anda tunjukkan. Jadi, untuk melindungi diri sendiri, Anda harus terlindung dengan baik. Sebuah firewall sederhana tidak cukup, Anda harus mengikuti langkah-langkah dalam rangka untuk menjaga diri sendiri aman!


1. Menjaga Agar Browser Selalu Menggunakan Versi Up To Date

Hacking adalah hasil dari kelemahan dan celah. Jangan memberikan apapun dan Anda tidak akan mendapatkan hacked mudah. Hampir setiap OS pembaruan yang Anda akan datang dengan beberapa patch keamanan, yang mengapa mendapatkan update reguler sangat penting.

2. Keamanan Firewall

Firewall adalah Base dengan cara pertahanan pertama terhadap serangan hacker dan virus. Jadi tetap jaga firewall Anda diperbarui setiap saat.

3. Ganti Password

Beberapa orang melakukan hal ini setiap minggunya, tapi perubahan bulanan harus cukup. Pastikan Anda menggunakan password alfanumerik, karena mereka lebih sulit untuk di ketahui.

4. Memakai Anti-Virus

Ok, Anda sudah tahu yang satu ini. Tapi tetap, jangan mencoba untuk download  ketika menuju ke sebuah antivirus sembarangan. Mendapatkan yang paling bagus dan langganan yang terdaftar, Walaupun itu Berbayar. Jangan pergi untuk sesuatu yang gratis dan murah.

5. Anti Mata-Mata

Sementara adware dan spyware yang tidak cukup berbahaya seperti virus, mereka masih bisa membuat frustasi. Selain itu, mereka sering bisa menjadi pintu bagi hacker.

6. Email Tidak Dikenal

Banyak yang terjebak untuk yang satu ini. Jangan pernah mengklik link yang Anda temukan dalam email yang tidak dikenal. Hapus Saja!

7. Block Invite Tidak Dikenal

Kau tahu banyak undangan media sosial yang Anda dapatkan dari orang tak dikenal? Jangan biarkan mereka menunggu, tidak menerima mereka, hanya memblokir mereka. Jika Anda ragu-ragu tentang surat atau undangan, di block saja. Anda dapat unblock nanti jika Anda salah.

8. Wipe Smartphonemu

'menemukan telepon saya' fitur pada smartphone modern harus diaktifkan. Itu membuat aman data pribadi Anda, bahkan jika itu telah dicuri oleh seseorang.

9. Hati-Hati Dengan Jaringan Yang Bersifat Publik

Kita sering duduk di kopi toko-toko dan kafe dan terhubung ke mereka Wi-Fis. Nah, jaringan publik yang paling berbahaya dan hacker sering duduk di tempat-tempat ini hanya untuk menemukan target mereka berikutnya. Dalam hal apapun, Anda tidak harus berhenti menggunakannya, pastikan bahwa Anda tidak mengirim atau menerima data rahasia ke mereka.

10. OS Mac Bisa Terkena Serangan Hacker

Hanya karena Anda membeli laptop Apel mahal tidak berarti bahwa Anda tidak bisa diserang. Memang benar bahwa mereka tidak menyerang banyak, tapi itu terutama karena pangsa pasar yang lebih rendah yang mereka miliki. Ambil Nasihat Saya, jangan terlalu percaya tentang Mac Anda.

Sebenarnya cara yang dilakukan dan menjadi Kebiasaan untuk menghindari Hacker adalah Sikap Waspada dan Hati-Hati dengan sesuatu yang Unik, Entah seperti tiba-tiba datang, Format aneh, Nama File yang aneh dan Lain lain

Sekian Postingan saya Tentang Cara Mengatasi Serangan Hacker, Jika ada kritik atau Saran bisa diajukan di Komentar
Judul 10 Cara Mengatasi Serangan Hacker
Deskripsi Selamat Malam, Pernah Mendengar Hacker? Mereka yang melakukan Kriminalitas lewat Cyber. Hacker ada di mana-mana, menunggu untuk menerkam sa...
Author
Author Rating
83%/ 95% Suara Dari 237 Ulasan

Related Posts:

0 Response to "10 Cara Mengatasi Serangan Hacker"