10 Komputer Populer Sepanjang Sejarah

Selamat Malam, Sementara PC saat ini jauh lebih maju dalam hal penampilan, kekuatan dan hampir segala sesuatu komputasi yang lain,Old but Gold tidak akan pernah terlupakan. Bahkan, salah satu PC tertua tidak hanya perangkat revolusioner, itu juga yang paling populer. Sementara teknologi adalah semua tentang masa depan, selalu mengambil masa lalu ke diri sendiri, sangat serius, mari kita lihat 10 komputer paling populer yang pernah dijual!

Timex Sinclair 1000

Komputer Populer

Komputer ini dirilis 33 tahun yang lalu (tahun 1981) dengan harga $ 99,95. Komputer itu juga dikenal sebagai ZX81 dan bekerja pada BASIC bersama dengan 2 KB RAM dan prosesor 3,25 MHz. Meskipun komputer itu jelas lambat, harga $ 100 membuatnya lebih masuk akal. Ini menjadi hit instan di antara orang-orang yang tidak mampu untuk menghabiskan $ 1000 pada PC dan terjual lebih dari 600.000 unit di Amerika Serikat.

Tandy TRS-80

Komputer Populer

Komputer ini dijual oleh Radio Shack, di bawah nama merek sendiri, diluncurkan pada tahun 1977. TES-80 mempunyai 4K RAM dan didukung oleh prosesor 1,77 MHz bersama dengan monitor 12 inci yang datang dengan tambahan $ 600. Itu bekerja di TRS-DOS, yang merupakan sistem operasi populer sebelum Microsoft datang dengan MS-DOS. Komputer ini tidak menjual sebanyak Sinclair, tapi masih terjual lebih dari 200.000 unit.

MSX

Komputer Populer

Bahkan di tahun 1980-an Jepang memiliki raksasa perangkat keras untuk saat itu. Komputer ini dibuat oleh perusahaan seperti Sony dan Toshiba. Menariknya, MSX harus benar-benar berdiri untuk Microsoft Extended Basic atau Mesin dengan Software dipertukarkan dan komputer yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan Jepang. Tentu saja, Microsoft memang memiliki tangan di dalamnya, proyek ini dipimpin oleh Kazuhiko Nishi, yang merupakan wakil presiden Microsoft Jepang pada saat itu. Dirancang sebagai standar perangkat keras, MSX bekerja pada Microsoft BASIC dan dirilis pada tahun 1983. Sementara komputer tidak menjual lebih dari lima juta unit, tidak pernah menjadi standar hardware global. Metal Gear, salah satu yang paling dikenal video game pernah, pertama kali dirilis pada MSX.

NEC PC-98

Komputer Populer

Ini adalah komputer yang sangat canggih pada masanya. PC-98 ini didukung oleh 5 MHz Intel 8086 CPU bersama dengan 128 KB RAM. Komputer ini dirilis pada tahun 1982 dan menyumbang sekitar 50 persen dari penjualan pasar di pasar Jepang. Seiring dengan update yang perangkat terjual lebih dari 15 juta unit dalam seumur hidup, yang lebih dari satu dekade.

iMAC

Komputer Populer

Jika Anda seorang geek sejati, tidak banyak yang perlu dikatakan tentang Apple iMac. Ini adalah komputer yang mengubah masa depan Apple setelah dirilis pada tahun 1998. permen bewarna warni ini adalah awal dari 'i' perangkat dari Apple, hampir semua yang telah melihat keberhasilan trememdous. Ini adalah pertama Mac PC di tahun yang menggigit besar dari saham Microsoft di pasar PC pada 1990-an. Perusahaan telah menghabiskan $ 100 juta dalam pemasaran iMac.

Commodore Amiga 500

Komputer Populer

PC ini dirilis kembali pada tahun 1987 dan upgrade ke Commodore 64. Hal ini meningkatkan CPU untuk varian 32-bit yang sebelumnya 8-bit. terdapat clock kecepatan 8 MHz. Perangkat memiliki 512 KB RAM dan dapat mendukung hingga 4.096 warna. Ini diluncurkan dengan harga $ 700 dan juga memiliki floppy drive internal 3,5 inci. 

Perangkat ini cukup cepat karena co-processors yang didedikasikan untuk berbagai kegiatan dan mengambil beban dari CPU. Amiga 500 memungkinkan grafis dan animasi tugas berbagai, yang sebelumnya tidak mungkin pada PC konsumen dan juga platform yang populer untuk game pada saat itu. Ini dijual sekitar enam juta unit kembali pada 1980-an, ketika diluncurkan. Ini adalah angka fantastis untuk setiap komputer pribadi yang diluncurkan pada saat itu. Amiga 500 merupakan salah satu PC paling diingat dari tahun-tahun yang lalu.

Apple II

Komputer Populer

Saya mulai daftar ini dari tahun 1977, ketika Sinclair dirilis. Tapi ada PC lain yang sangat terkenal yang dirilis pada saat itu. Ini adalah Apple II, yang harga $ 1300. Sebuah prosesor 1 MHz dan RAM 4KB dan delapan slot ekspansi membuat perangkat ini hampir sempurna untuk hobi pada saat itu.

 Selain itu, perangkat lunak spreadsheet VisiCalc, merupakan daya tarik utama bagi perusahaan dan $1000 harga yang tidak banyak. Itu memiliki peran besar untuk bermain dalam mengambil Apple untuk daftar Fortune 500 dan terjual lebih dari satu juta unit dan memiliki dampak besar pada industri PC secara keseluruhan.

ZX Spectrum
Komputer Populer
Lima tahun setelah Timex Sinclair diluncurkan, PC lain dengan desain yang sama diluncurkan di Inggris. ZX Spectrum diluncurkan pada tahun 1982 dan harga hanya £ 125. Perangkat datang dengan keyboard dalam tubuh dan 16 KB RAM. PC ini terjual lebih dari 5 juta unit di seluruh dunia selama masa pakai baterai habis. Itu adalah komputer yang membawa PC ke Inggris.

IBM PC

Komputer Populer

Ini adalah salah satu komputer paling ikonik dalam sejarah. Bahkan saat ini, kebanyakan komputer bertenaga berbasis Intel Windows pada dasarnya IBM PC. Sementara PC saat ini jauh lebih maju dalam segala hal, PC IBM awalnya diluncurkan dengan 4 MHz Intel 8088 prosesor bersama dengan 16 KB RAM. IBM PC segera menjadi standar sekitar yang semua PC lainnya sedang diproduksi. dihargai sebesar $ 1.600 dan jika bukan karena fakta bahwa begitu banyak kloning yang muncul, itu pasti akan menjadi yang paling populer PC yang pernah ada.

Commodore 64

Komputer Populer

Commodore 64 adalah PC yang paling populer untuk pernah dijual. Didukung oleh CPU 1 MHz dan 64 KB RAM, perangkat ini dirilis pada tahun 1982 dengan banderol harga $ 595, yang cukup terjangkau. Perangkat ini juga bisa dipasang ke TV, yang membuatnya menjadi salah satu konsol game yang efektif juga. Selain itu, itu kemampuan grafis yang lebih baik daripada Apple II dan ketika digabungkan dengan harga, itu menjadi yang terbaik. Pada awalnya dijual, maka orang membeli lagi dan kemudian lebih sepanjang tahun 1980. Komputer ini diproduksi sampai tahun 1994 dan telah terjual lebih unit daripada PC yang pernah dijual sebelum atau setelah itu. Jumlah yang tepat tidak tersedia, tetapi perangkat menjual kisaran antara 15 Juta -3 Juta unit di masa nya

Sekian Postingan saya Tentang 10 Komputer Populer Sepanjang Sejarah, Jika ada Kritik atau Pertanyaan bisa diajukan di Komentar
Judul 10 Komputer Populer Sepanjang Sejarah
Deskripsi Selamat Malam, Sementara PC saat ini jauh lebih maju dalam hal penampilan, kekuatan dan hampir segala sesuatu komputasi yang lain, Old but G...
Author
Author Rating
83%/ 95% Suara Dari 237 Ulasan

Related Posts:

0 Response to "10 Komputer Populer Sepanjang Sejarah"